Ciri – Ciri Penyakit Ginjal Bocor

Artikel Kesehatan, Asam urat, Ciri - Ciri Penyakit Ginjal Bocor, Manfaat Daun Kelor 0 Comments

Coba disini lihat bersama-sama memahami urian di bawah ini tentang ciri ciri penyakit ginjal bocor, saat ginjal mengalami gangguan maka tekanan darah meningkat sehingga menyebabkan pasien mengalami hipertensi. Hipertensi selama ini diketahui sebagai faktor yang berpengaruh pada terjadinya serangan jantung dan penyakit pembuluh darah

sindrom-nefrotikNephrotic Syndrome adalah penyakit yang menggangu penyaringan protein pada ginjal sehingga akan menyababkan terjadinya kebocoran protein di ginjal. Penyakit ini menyebabkan kurangnya protein di darah  sehingga protein merebas keurin. Tidak ada rasa sakit yang ditimbulkan oleh penyakit ini. Ciri ciri dapat dilihat, adanya pembengkakan di beberapa bagian tubuh, seperti kaki, wajah, punggung dan lain-lain. Ciri lain adalah Hiperkolestrolemia atau peningkatan kadar kolestrol dalam darah.

✔ Gejala 1 : Membengkak. pada saat gagal ginjal, maka akan terjadi pembengakakan dipergelangan kaki kaki, wajah dan tangan karena ada cairan yang menumpuk dalam tubuh

✔ Gejala ke 2 : Perubahan kencing. Penyakit ginjal erat terkait dengan organ eksresi urin, oleh karena itu bila terkena penyakit ginjal maka urin akan berubah. Orang yang terkena penyakit ginjal juga akan sering buang air kecil tengah malam. Biasanya urinakan menjadi pucat atau mungkin mengandung darah (hematuri), berbusa atau bergelembung, dimana frekuensi abnormal ( bisa banyakatau sedikit ). Apabila terkena batu ginjal maka akan ada tekanan, atau sulit untuk buang air kecil.

arrow-right✔ Gejala ke 3 : Sakit Punggung. Untuk sebagian orang yang terkena penyakit ginjal mungkin akan merasakan sakit dada pada punggung bagaian belakang.

✔ Gejala Ke 4 : Merasa mual dan ingin muntah. Mual dan muntah dapat terjadi karena adanya penumpukan limbah pada darah (uremia). Juga akan kehilangan nafsu makan sehingga membuat berat badan menjadi turun

✔ Gejala ke 5 : Cepat Capet, Hormon erythropoietin akan dihasilkan pada ginjal yang sehat yang berfungsi memberi tahu tubuh untuk membuat pembawa oksigen dari sel darah merah ke otak dan otot menjadi semakin sedikit sehingga membuat tubuh cepat lelah. Kondisi ini disebut anemia.

Fungsi utama pada ginjal adalah mengeluarkan sisa metabolisme dan menjaga keseimbangan cairan tubuh. Ginjal juga menghasilkan hormon untuk menghasilkan sel darah merah dan penyeimbang tekanan darah. Ketika ginjal mengalami kerusakan maka hormon akan memproduksi hormon renin yang menyebabkan peningkatan tekanan darah hingga terjadi hipertensi. Gangguan yang terjadi pada ginjal yang berakibat pada hipertensi adalah ginjal akut, ginjal kronis bahkan gagal ginjal kronis dimana pada fase ini ginjal sudah tidak bisa berfungsi dengan normal atau ginjal sudah rusak sepenuhnya. Pada kasus penyakit ginjal yang telahparah akan mengakibatkan pasien meninggal. Pasien meninggal bukan karena setelah melalui proses pengobatan seperti transfusi darahm cuci darah bahkan cangkok ginjal tetapi karena proses infeksi virus yang telah berlangsung pada tahap akhir atau stadium akhir ( stadium 5 ).

Itulah ciri-ciri penyakit ginjal bocor untuk cara pengobatan ginjal bocor anak-anak atau dewasa silahkan klik di bawah ini !!!!!!!

KLIK DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *