Makanan Penurun Trigliserida Tinggi

Artikel Kesehatan 0 Comments

Makanan Penurun Trigliserida Tinggi

Member Green World Indonesia – Memiliki trigliserida yang tinggi biasanya dapat disebabkan oleh makanan yang berasal dari sumber protein hewani, susu, keju, krim, daging dan pada protein nabati yang bisa menaikan kadar trigliserida di dalam tubuh seperti lemak, nabati, santan dan minyak kelapa. Makanan-makanan tersebut dapat memicu untuk bertambah banyaknya lemak jahat di dalam tubuh sehingga membuat trigliserida menjadi tinggi. Bila dibiarkan dapat membuat pembuluh darah akan mengeras sehingga membuat aliran darah menjadi terhalang yang bisa memicu untuk terjadinya penyakit jantung koroner.

Bila anda ingin menurunkan kadar trigliserida tinggi secara alami, anda dapat mengonsumsi beberapa makanan penurun trigliserida tinggi yang bisa membantu anda.

Beras Merah

Beras merah dapat menjadi makanan penurun trigliserida tinggi karena terdapat kandungan vitamin B, selenium, magnesium dan fitonutrien di dalamnya. Beras merah juga dapat membantu dalam menurunkan gula darah dan kadar lemak darah yang ada di dalam tubuh. Ada juga gandum yangdapat menurunkan kolesterol, trigliserida dan mengontrol kadar gula.

Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung EPA dan DHA yang dapat menurunkan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh dan sangat baik untuk kesehatan jantung. Ikan yang kaya akan omega 3 seperti sarden, makarel, trout, ikan kembung dan ikan tuna juga dapat membantu dalam menurunkan lemak jahat karena ikan tersebut mengandung asam lemak omega 3 yang sangat bermanfaat.

Buah Buahan

Buah-buahan sangat berkhasiat untuk menurunkan kolesterol yang tinggi seperti jeruk nipis yang kaya akan kandungan cat flavonoid. Jambu merah atau jambu biji menandung likopen, mangga delima dengan kandungan vitamin C yang sangat baik untuk menurunkan trigliserida tinggi. Anggur, blueberry, alpukat, lemon, tomat, apel, strawberry dan zaitun mengandung zat antioksidan yang dapat mengatasi lemak jahat yang ada di dalam tubuh.

Delima

Buah delima banyak dikonsumsi dalam bentuk jus namun jarang juga orang yang membuat jus delima sendiri. Kebanyakan jus delima yang dikonsumsi adalah jus yang beredar dalam kemasan. Jus delima mampu untuk meningkatkan produksi oksida nitrat yang bisa membantu dalam mengurangi tumpukan plak pada arteri. Kandungan antioksidan pada buah delima juga mencapai 3 kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan anggur merah dan sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar trigliserida tinggi.

Mangga

Mangga termasuk buah yang memiliki rasa yang enak dan mudah dijumpai dipasaran dengan harga yang terjangkau. Selain rasanya yang nikmat, ternyata mangga juga termasuk pada buah yang dapat menurunkan kadar kolesterol yang sangat berkhasiat. Terdapat banyak serat prebiotik yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam darah. Selain itu terdapat juga pectin dan vitamin C yang mampu untuk mengikis kolesterol LDL. Vitamin C dapat mencegah kolesterol LDL untuk teroksidasi sehingga penumpukan plak dalam darah dapat dihindari.

Itulah beberapa makanan yang bisa dijadikan sebagai obat alami menurunkan trigliserida tinggi secara alami yang sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *